Mengapa Tulisan Pada Ambulans Ditulis Terbalik?

Sebenarnya ini adalah pertanyaan yang sudah bertengger dikepala saya sejak saya kecil. Namun setiap saya bertanya kepada orang lain, baik itu teman, guru, maupun orang yang lebih dewasa, saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Pertanyaanya mungkin lucu dan kedengaran agak aneh bagi sebagian orang yang sudah mengetahuinya dengan pasti. Tapi Jika anda adalah orang yang sama dengan saya, artikel ini akan menjawab pertanyaan tentang “Mengapa Tulisan Pada Ambulans Ditulis  Terbalik?

Mobil ambulance, ambulans, mobil jenazah, PMI, tulisannya terbalik, mengapa?Ya..jika anda sering melihat kendaraan darurat seperti ambulans, polisi, dan pemadam kebakaran, anda akan mendapati bahwa tulisan yang berada didapannya ditulis dengan tulisan terbalik (seperti gambar mobil jenazah di atas). Mengapa demikian? Untuk menjawabnya,  prosedur pemikirannya sebagai berikut:

 

Diketahui:

1. Ambulans, mobil jenazah, polisi, pemadam kebakaran, merupakan kendaraan darurat. Artinya, ini menyangkut keselamatan orang lain dan mendesak.

2. Jika mendesak, berarti ia harus ngebut dan tidak boleh ada yang menghalanginya.

3. Salah satu bagian dari kendaraan yang penting adalah kaca spion, fungsinya untuk melihat kendaraan lain yang berada di belakang.

4. Salah satu sifat pemantulan cahaya pada cermin adalah bayangan bertukar posisi dengan beda. Artinya, yang kanan jadi kiri, dan yang kiri jadi kanan.

 

Ditanya: Mengapa tulisan ambulance ditulis terbalik?

 

Penyelesaian:

Tulisan terbalik + kaca spion = mudah dibaca

Kesimpulannya, dengan menggunakan tulisan terbalik, maka tulisan pada kendaraan darurat tersebut mudah dibaca oleh orang yang ada di depannya dengan menggunakan kaca spion. Sehingga orang yang di depannya tidak menghalangi kendaraan tersebut termasuk ambulans.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s