Semangatlah Kaum Muda

pemuda, semangat, kaum muda, waktuHari terus berlalu, detik menyulam menit, dan menit senantiasa berganti, tak pernah berhenti untuk menunggu. Saat-saat yangtelah terlewat tak akan pernah terulang lagi. Kita hanya dapat mnengoknya dari tempat kita berdiri. Seberapapun indahnya masa yang telah berlalu, dan seberapapun salahnya kita melangkah dulu. Tak akan menunggu apalagi berulang.

Karenanya lah kita harus melakukan yang terbaik saat ini. Sebab yang kita punya sebenarnya adalah hari ini. Bukan masa lalu yang telah terlewat, bukan pula masa depan yang belum tentu datangnya.

Kadangkala kita merasa lelah dengan segala hal yang ada. Tak jarang pula kita seolah ingin keluar dari semua kenyataan yang menimpa kita. Tapi pada akhirnya semuanya harus tetap bisa kita hadapi, seberapa kuat apapun kita ingin hindari. Pilihannya hanya dua, menghadapinya dengan kondisi paling optimal atau menghadapinya dengan persiapan setengah matang yang pada akhirnya akan berbanding lurus dengan hasilnya.

Karena itulah kita membutuhkan semangat kapan saja dan dimana saja. Semangat itulah yang akan membangun jiwa yang membuat kita lewati apapun juga. Jangan menunggu semangat itu dating dari orang lain, jangan menuntut siapapun untuk memberikannya pada diri ini, sebab orang lain tidak akan pernah benar-benar tahu kapan kita membutuhkannya. Sebab yang paling mengetahui kondisi ini adalah diri ini sendiri. Maka semangatilah diri ini oleh dirimu sendiri……..!!!!!!!

Jalan terjal masih menunggu untuk ditanjak, berbagai soal masih menanti untuk diselesaikan. Kadangkala kita terjatuh, namun itu adalah momen agar kita dapat belajar bangkit dan berdiri lebih tegak. Sering kita harus menangis dan bersedih, tapi mungkin itu semua agar kita lebih bersiap untuk keadaan apapun dan agar kita lebih bersyukur atas apa yang kadang terlalu cepat kita lewatkan. Semangat ada dalam jiwa, kita harus terus menjaga dan memupuknya.

(Al-Firdaus, spesial edition “The spirit of teens”, 2009)

Iklan

3 thoughts on “Semangatlah Kaum Muda

  1. Yups… bercita dan bermimpi dari dini, berproses penuh percaya diri hingga esok hari tercapai apa yang dingini. hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah milik kita, sedang esok adalah misteri. *kata2 ini yang paling saya suka*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s